1. Evaluasi Keberhasilan Studi
    1. Tingkat keberhasilan studi seorang mahasiswa dalam satu program semester atau dalam seluruh program studi dinilai dengan Indeks Prestasi (IP) dengan rumus sebagaimana tersebut diatas.
    2. Pada hasil akhir semester dilakukan evaluasi keberhasilan studi yang hasilnya dinyatakan dengan IP, dengan mencamkan Rencana Kredit, kredit nyata mauun kredit kumulatif yang diperoleh baik pada semester yang bersangkutan maupun seluruh semester yang telah ditempuh.
    3. Evaluasi Program Sarjana (S-1) bidang ilmu Ekonomi dilaksanakan sebagai berikut:
      1)  Evaluasi empat semester pertama, mahasiswa diwajibkan mengumpulkan sekurang-kurangnya 40 SKS (nyata kumulatif) dan IP Kumulatif sekurang-kurangnya 2,50.
      2)  Evaluasi empat semester kedua mahasiswa diwajibkan mengumpulkan sekurang-kurangnya 80 SKS (nyata kumulatif) dan IP kumulatif sekurang-kurangnya 2,75.
    4. Jumlah nilai kredit yang harus dikumpulkan oleh seorang mahasiswa untuk menyelesaikan program studi sarjana sekurang-kurangnya telah mengumpulkan 144 SKS dengan IP Kumulatif 2,5 termasuk Skripsi dan pendadaran serta tidak ada nilai E dan nilai D maksimum 10%.
    5. Mahasiswa tersebut diatas dinyatakan telah menyelesaikan program Sarjana Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Magelang.
    6. Mahasiswa yang tidak memenuhi ketentuan tersebut diatas untuk berkonsultasi kepada dosen wali dan selanjutnya dosen wali melaporkan kepada Dekan lewat Ketua Jurusan guna mengambil langkah-langkah kebijakan.
    7. Jumlah waktu pengunduran diri sementara seperti tersebut diatas diperhitungkan dalam evaluasi sebagaimana diatas.
  2. Predikat Kelulusan
    Predikat Kelulusan Program Sarjana (S-1) Fakultas Ekonomi adalah:
INDEK PRESTASI PREDIKAT
3,51 – 4,00Cumlaude
2,76 – 3,50        Sangat memuaskan
2,00 – 2,75             Memuaskan