KOMET

KOMET (Komunitas Entrepreneur) berdiri pada tanggal 1 Oktober 2012 dibawah naungan FEB UMMgl. KOMET lahir dengan bantuan dana hibah dari alumni yang kala itu menjabat sebagai Direktur Umum SDM PT Pegadaian, Bapak Sumanto Hadi.

Organisasi ini dirintis oleh 5 mahasiswa gabungan dari Manajemen dan Akuntansi. Tujuan dari didirikannya komunitas ini untuk mengasah jiwa enterpreneur mahasiswa dan sebagai inkubator produk-produk baik berupa barang maupun jasa.

Motto dari komunitas ini adalah BE SMART, B=brave E=education S=Spirit M=mobility A=attractive R=responsible T=Teamwork. Komunitas ini memiliki kegiatan yang sifatnya transaksional setiap harinya yg meliputi konsinyasi dan beberapa mahasiswa yang menjual produknya secara langsung di KOMET guna mengasah jiwa enterpreneur mereka.

Program bulanan yang dimiliki yaitu ROKET (Review on Komet Entity) bertujuan untuk mengadakan pertemuan/menjalin komunikasi yg sifatnya konstruktif bagi komet antara pengurus dan anggota. Selain itu pada acara tersebut disampaikan laporan baik secara finansial maupun manajerial. Program lain untuk mendukung enterpreneur di kalangan mahasiswa yaitu coaching dari para wirausaha muda sukses yang diberi nama KOMBINASI (Komet Business Assistance).

Untuk kamu yang punya jiwa semangat wirausaha, KOMET merupakan wadah yang cocok untuk mengasah skill kamu!

Books Ilustration 5